-->






PERKIM LEBONG BERKUNJUNG KE KECAMATAN LEBONG SELATAN, “RAPAT DENGAN KEPALA KSDA MENGENAI KAWASAN KSDA”

 PERKIM LEBONG BERKUNJUNG KE KECAMATAN LEBONG SELATAN, “RAPAT DENGAN KEPALA KSDA MENGENAI KAWASAN KSDA”


🗓️ Selasa, 25-Juli-2023_🕙 16.07 WIB


mediasergap.com | Lebong» Bengkulu ⚖️🇮🇩

Geruduk ke Kantor Camat Kecamatan Lebong Selatan adakan Rapat pertemuan dengan Kepala KSDA. Kepala Dinas PERKIM LEBONG Bapak Hariantoni, SP, M.Si, didampingi Kabid Perkim. Camat Lebong Selatan Karter Jaya, S.Sos. Didampingi Lurah Kecamatan Lebong Selatan Leni Marlena, SH. Kepala KSDA Lebong Winarso.

Karter Jaya, S.Sos langsung ke pokok permasalahan tentang wilayah Kecamatan Lebong Selatan ada beberapa Desa masuk di kawasan KSDA. Desa Suka Sari, Desa Kota Donok dan Kelurahan Tes disinilah kendalanya kata Camat Karter Jaya, S.Sos, harapan kami dapat pertimbangan dan kebijakan dari Kepala KSDA untuk mendirikan rumah dilahan kosong ini jelas Pak Camat Karter Jaya, S.Sos, (Selasa, 25/07/2023)

Kepala KSDA Winarso, jelaskan sejak Tahun 2018 status cagar alam (CA) yang disandang Danau dan Kawasan sekitarnya diubah menjadi Taman Wisata Alam (TWA) berdasarkan SK Menteri LHK Nomor SK 3558/MEN-LHK.PKTEL/KUH/PLA 2-5/18.TWA. Danau Tes selanjutnya bagikan menjadi 6 blok yang meliputi blok perlindungan pemanfaatan tradisional khusus religi dan rehabilitasi pembagian kawasan kedalam blok-blok bertujuan agar dapat mengakomodasikan kepentingan warga yang sejak lama mediami daerah sekitar Danau.

Disatu sisi serta menjaga kelestarian alam kawasan disisi lain yang jelas ekosistim setempat dan untuk memberikan isian mendirikan permukiman masyarakat manfaatkan lahan kosong di Kelurahan Tes saya selaku kepala KSDA tidak ada wewenang mengeluarkan isin jelas Kepala KSDA Ibu Lurah Tes Leni Marlena, SH, dan jelas mengerti hal kawasan KSDA acuan untuk acuan lahan kosong ini ada 28 unit perumahan untuk lahan kosong kata Ibu Lurah Kelurahan Tes 28 Unit Perumahan. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini