-->






Diduga Ada Peredaran Narkoba dan Langgar Jam Tayang, Polisi Diminta Gandeng Satpol PP dan BNN Untuk Lakukan Rajia Terhadap Traxx Club & KTV

 Diduga Ada Peredaran Narkoba dan Langgar Jam Tayang, Polisi Diminta Gandeng Satpol PP dan BNN Untuk Lakukan Rajia Terhadap Traxx Club & KTV


🗓️ Sabtu, 12-Agust-2023_🕙 10.03 WIB


mediasergap.com | Medan » Sumut ⚖️🇮🇩

Indikasi adanya dugaan peredaran narkoba ditempat Hiburan Malam (THM) Traxx Club & KTV di Jalan Nibung Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, pihak Polsek Medan Baru sudah beberapa kali melakukan razia terhadap tempat tersebut, namun hasilnya nihil. Terkait hal tersebut membuat Pengamat Hukum yang juga Pemerhati Sosial Control, Bung Oliver Sirait, SH angkat bicara.

Sekretaris dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) itu mengatakan, seharusnya pihak Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan menggandeng pihak-pihak terkait melakukan Rajia.

"Biar maksimal, pihak Polsek Medan Baru harus melakukan Rajia bersama BNN dan Satpol PP Kota Medan, jadi bisa langsung di Tes Urin kepada para pengunjung demi membuktikan adanya dugaan peredaran narkoba dan sekaligus penindakkan tehadap pelanggaran jam tayang", ujar Bung Oliver Sirait, SH, Jumat (11/08/2023).

Lebih jauh dijelaskannya, dugaan adanya praktek jual beli narkoba jenis pil ekstasi dan buka hingga subuh di tempat hiburan malam Traxx Clu & KTV, seperti yang selama ini diberitakan oleh sejumlah media harus ditindak lanjuti secara serius.

"Pers berfungsi sebagai pemberi informasi sekaligus penyambung lidah rakyat yang memiliki peran dalam mengawasi, sebagai bentuk mengawal penegakkan hukum. Jadi ketika disuatu tempat terjadi adanya dugaan pelanggaran hukum, pihak penegak hukum harus segera tanggap melakukan penyelidikan dan penyidikan dan segera berkordinasi dengan pihak terkait lainnya supaya tinddakkan dapat dilakukan secara maksimal", jelas Bung Oliver Sirait, SH.

Bung Oliver Sirait, SH menambahkan, adanya dugaan praktek peredaran barang haram dan pelanggaran jam tayang di tempat hiburan malam Traxx Club & KTV tersebut, diminta menjadi perhatian serius Walikota Medan dan Kapolrestabes Medan.

"Dengan terjadinya pembiaran selama ini terhadap dugaan pelanggaran-pelanggaran di Club Traxx & KTV tersebut, kami menduga adanya kepentingan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab demi mendapat keuntungan pribadi ataupun kelompok. Jadi kami berharap Walikota Medan dan Kapolrestabes Medan serta BNN memberi perhatian khusus akan hal ini, demi mengantisipasi kegiatan-kegiatan pelanggaran hukum yang berdampak pada rusaknya moral anak bangsa", tegas Bung Oliver Sirait, SH.

Sebelumnya, menindak lanjuti laporan masyarakat, pihak Polsek Medan Baru sudah dua kali melakukan Rajia terhadap Club' Traxx & KTV di Jalan Nibung Baru, Kelurahan Petisah, Kecamatan Petisah Tengah, namun hasilnya nihil.

Rajia yang dilakukan Polsek Medan Baru yakni pada Rabu (07/06/2023) lalu dan Selasa (08/08/2023) kemarin. (Sarina Siregar, SE & Tim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini