-->






Dialog Interaktif Kabid Humas Bersama RRI Bahas Kesiapan Polda Kaltim Dalam Pengamanan Pemilu 2024

 Dialog Interaktif Kabid Humas Bersama RRI Bahas Kesiapan Polda Kaltim Dalam Pengamanan Pemilu 2024


🗓️ Selasa, 24-Okt-2023_🕙 15.45 WIB


Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T. laksanakan dialog interaktif bersama Radio Republik Indonesia, Selasa, (24/10/2023).

Dialog interaktif dengan Radio Republik Indonesia mengangkat tema “Kesiapan Polda Kaltim Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2024”.

Kabid Humas menyampaikan Polda Kaltim siap dalam pengamanan Pemilu yang terbentuk dalam Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 yang berlangsung selama 1 tahun.

Mantap brata berasal dari Bahasa sansekerta, yang merupakan sandi operasi intinya adalah kita ingin mewujudkan situasi yang terkendali dan terjamin keamanannya.

Beberapa waktu lalu dalam kesiapan tahapan pengamanan pemilu, Polda Kaltim melakukan simulasi yaitu Sispamkota, tujuannya agar para personel dan instansi terkait punya gambaran apabila akan menghadapi situasional yang mendesak. 

Jangan sampai situasi yang tidak di inginkan para personel Polda Kaltim tidak siap dan tidak mengetahui SOP kejadian. Pelaksanaan SISPAMKOTA ini di ikuti oleh polres jajaran dan instansi terkait di masing masing wilayah, ucap Kombes Yusuf.

Sebanyak 1.234 personel Polda Kaltim ditambah 4.300 personel di Polres yang sudah di dukung oleh satuan TNI di masing masing wilayah.

Jumlah personel tersebut merupakan gabungan dari instansi terkait yaitu dari TNI, Satpol PP, dan Linmas yang dilibatkan sebagai pengamanan di lokasi TPS.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan Kapolri, TNI-Polri harus netral dalam pelaksanaan Pemilu tesebut.

Sinergi TNI/Polri bersama sama KPU, Bawaslu Tokoh agama, masyarakat bersama Parpol sangat diperlukan guna menertibkan demokrasi yang aman dan tertib.

Provinsi Kalimantan Timur merupakan Provinsi yang aman dan nyaman, mari kita sama sama menjaga rasa nyaman bersaman TNI-Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan tertib

Mari kawal bersama Pemilu 2024, yang mana rangkaian tahapan pemilu di mulai dari tahun 2023 ini, yang nantinya warga Indonesia akan mendapatkan pemimpin yang Amanah dan masyarakat tidak salah dalam memilih, tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini