-->






Gelar Reses, Anggota DPRD Sumut" Meryl Rouli Saragih : Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

 Gelar Reses, Anggota DPRD Sumut" Meryl Rouli Saragih : Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat


🗓️ Sabtu, 21-Okt-2023_🕙 23.59 WIB


Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Anggota DPRD Provinsi Sumut" Fraksi PDIP Daerah Pemilihan II Medan B, Meryl Rouli Saragih, SH.MH. menggelar reses I DPRD SUMUT Tahun Sidang V 2023 - 2024.

Pelaksanaan kegiatan reses ini dilakukan Meryl bersama warga masyarakat Kelurahan Helvetia Tengah, bertempat di lapangan mini Jalan Dahlia Raya Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Jum’at (20/10/2023).

Acara dibuka tepat pada pukul.15.00 WIB dan seperti biasa sebelum akan memulai reses, Meryl terlebih dahulu memperkenalkan dirinya yang saat ini sebagai Anggota Dewan Provinsi Periode 2019 - 2024 dan sedang mempersiapkan diri untuk kembali bertarung dipemilihan Calon Legislatif Periode tahun 2024 - 2029 yang akan datang serta tidak lupa memohon kepada masyarakat, kiranya dirinya masih terus dipercaya oleh rakyat untuk mengemban tugas mewakili kepentingan rakyat demi memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara reses ini Meryl juga menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Sumut" dirinya ikut berwenang dalam membuat rencana anggaran di Pemerintahan, sehingga dengan itu dia meminta kepada peserta reses (masyarakat) agar jangan ragu untuk menyampaikan aspirasinya, Meryl pun berjanji akan sungguh-sungguh memperjuangkan segala persoalan hidup yang sedang dialami oleh masyarakat dengan bekerja optimal.

Berbagai aspirasi yang disampaikan dan ditampung dalam kegiatan reses ini seperti persoalan krisis air, dimana kurangnya mendapat air terlebih air bersih yang seyogianya menjadi tanggung jawab Perusahaan PDAM TIRTANADI, yang sedang dialami masyarakat Kelurahan Helvetia Tengah, antara lain di Jalan Helvetia Raya, Matahari Raya, Nusaindah Raya, Kemuning, Aster Raya, Aster II, Angsana dan dipastikan hampir seluruh area pemukiman penduduk di Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia.

Maka terkait persoalan terjadinya krisis air di Wilayah Kelurahan Helvetia Tengah ini, Meryl pun membenarkan hal yang sedang terjadi serta memberikan penjelasan, bahwa saat ini pihak Pemerintah Provinsi Simatera Utara melalui kantor besar Perusahaan PDAM TIRTANADI Provinsi Sumut sedang mengupayakan secepatnya selesai pengerjaan pemasangan pipa bawah tanah, sebagaimana lokasi pengerjaan pemasangan pipa baru tersebut berada dekat Belmera Jalan Tol Helvetia dan diharapkan pada akhir Oktober 2023 pengerjaanya sudah rampung sehingga persoalan krisis air ini telah teratasi.

Selain pembahasan persoalan krisis air, aspirasi yang juga disampaikan oleh masyarakat yaitu banyaknya masyarakat Helvetia Tengah yang menginginkan agar mendapat kartu Program Keluarga Harapan (PKH), dan seketika itu juga perwakilan dari Dinas Sosial yang datang hadir memberikan penjelasan serta arahan mengenai juklak juknis jika masyarakat ingin mendapat kartu PKH, menurutnya yang terpenting nama sipengaju harus terdaftar dulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun sejatinya cara mendaftar PKH yaitu terbagi dua bagian, bisa  melalui Online dengan mengunduh Aplikasi" Cek Bansos" yaitu Play Store atau App Store, selanjutnya melakukan Registrasi untuk membuat akun baru dan lengkapi data diri pendaftar, dan melalui Offline dengan mengunjungi kantor kepala desa atau lurah setempat serta membawa data kependudukan yaitu KTP dan KK agar nantinya data tersebut diteruskan ke dinas sosial untuk dilakukan verifikasi.

Sesungguhnya berbagai ragam pengaduan dan harapan masyarakat yang disampaikan melalui aspirasi dalam reses ini, namun tentunya Meryl sudah jauh-jauh berniat akan melaksanakan semua pengaduan masyarakat yang disampaikan kepadanya, dengan segala pikiran dan tenaga sesuai dengan janji dan niatnya yang tulus, bahwa selama dirinya menjabat Anggota Dewan ia akan terus berjuang untuk mensejahterakan rakyat terutama pada masyarakat ekonomi kecil menengah. (Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini