-->






Uji Kemampuan Kompetensi, Polda Kaltim Gelar Mapping Psikologi Kepada Siswa Diktuba Polri

 Uji Kemampuan Kompetensi, Polda Kaltim Gelar Mapping Psikologi Kepada Siswa Diktuba Polri


📆 Selasa, 07-Nov-2023_🕑 07.40 WIB


Kukar - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka membagi kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa untuk diarahkan sesuai kemampuan pada bidang operasional kepolisian, Bagian Psi Biro SDM Polda Kaltim melaksanakan Kegiatan Mapping Psikologi bagi Siswa Diktukba (pendidikan pembentukan Bintara Polri) yang berlangsung di SPN Polda Kaltim, Senin (06/11/2023).

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kaltim selaku ketua Tim.

“Kegiatan mapping psikologi ini dimaksudkan untuk melakukan pemetaan psikologi terhadap siswa diktukba yang berjumlah 519 orang ini,” tutur Kabid Humas.

Menurutnya, Pemetaan hasil psikologi merupakan pola dalam rangka membagi kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa untuk diarahkan sesuai kemampuan masing-masing pada bidang operasional kepolisian.

“Data mapping psikologi ini akan dibawa, diolah dan dievaluasi di Polda sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam penugasan anggota Polri yang akan datang,” tandasnya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini