-->






Bersama Warga, Kades Marendal 1 Ikut Gotong Royong, Ir Ardiyanto : Gotong Royong Ini Akan Menjadi Agenda Rutin

Bersama Warga, Kades Marendal 1 Ikut Gotong Royong, Ir Ardiyanto : Gotong Royong Ini Akan Menjadi Agenda Rutin


📆 Jum’at, 14-Juni-2024_🕑 14.55 WIB

Deli Serdang - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kepala Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Ir Ardianto, melaksanakan gotong-royong bersama warga, membersihkan parit disepanjang pinggiran lapangan bola Dusun IV Jalan Kebun Kopi Desa Marindal I, Sabtu (09/6/2024).

Guna memaksimalkan agar parit tidak tumpat, Kades menurunkan alat berat. Pasalnya, selama ini parit tersebut kerap terjadi penumpatan apalagi di musim penghujan.

“Gotong-royong akan menjadi agenda rutin. Untuk mengatasi agar aliran parit bisa lancar, kita coba bersihkan dan gali kembali paritnya agar lebih dalam. Panjang parit yang digali sekitar 200 meter,” ucap Ardianto, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, pekerjaan terkendala dengan adanya titi milik warga sehingga terpaksa harus dirusak. Kades berharap, adanya anggaran untuk memperbaiki titi-titi milik warga agar tidak merugikan warga. Karena lanjutnya, tidak ada anggaran desa untuk memperbaiki titi-titi tersebut.

“Untuk biaya alat berat ini saja, menggunakan swadaya masyarakat Desa Marindal. Kegiatan ini salah satu program kerja kita setiap bulannya. Bergantian dari dusun ke dusun yang lain. Untuk Desa Marindal I ada 12 dusun,” kata Ardianto. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini