-->







Talkshow BTV “Ngobrol Pintar” Ditintelkam Polda Kaltim Jelaskan Peran Intelijen Guna Cooling System Pada Pilkada Serentak di Kaltim

Talkshow BTV “Ngobrol Pintar” Ditintelkam Polda Kaltim Jelaskan Peran Intelijen Guna Cooling System Pada Pilkada Serentak di Kaltim


📆 Rabu, 10-Juli-2024_🕑 18.35 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Melalui dialog interaktif Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Balikpapan TV, Rabu (10/04/24), Polda Kaltim melalui Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) jelaskan peran tentang Fungsi Intelijen guna ciptakan situasi yang aman dan Sejuk atau biasa disebut dengan Cooling System pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Kaltim mendatang.

Talkshow tersebut turut mengundang langsung Kabag Analis Ditintelkam Polda Kaltim Anugrah Indrawan S.H., M.H., didampingi Ps.Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Kaltim Kompol M. Amin A.Md., selaku narasumber dengan mengambil tema "Pilkada Kaltim Tahun 2024 yang Sejuk dan Damai".

Dalam dialog ini, AKBP Anugrah menjelaskan bahwa rencana pelaksanaan Operasi Mantap Praja TA.2024, Polda Kaltim dan Polres jajaran telah mempersiapkan sekitar 5.000 personel untuk pengamanan rangkaian Pilkada dari sebelum pencoblosan hingga pengawalan logistik.

Lanjutnya, beberapa langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Ditintelkam Polda Kaltim diantaranya menjalin komunikasi yang baik dengan instansi pemerintah dan stakeholder terkait serta pendekatan dan mediasi dengan tokoh masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas guna menciptakan situasi Pilkada yang aman dan nyaman.

"Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh-tokoh yang berpengaruh agar selalu untuk menjaga kondusifitas dengan sikap siap menang dan kalah dengan mengeluarkan pernyataan yang positif agar Pilkada nantinya berlangsung aman dan damai", pungkasnya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: ©Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini