-->






Dua Ketua DPD Golkar Wilayah Sumut Maju Lewat Partai Lain

Dua Ketua DPD Golkar Wilayah Sumut Maju Lewat Partai Lain

Foto: Ilustrasi

🗓️ Sabtu, 31-Agust-2024_⏲️ 22.50 WIB

Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dua Ketua DPD Golkar di Sumut tidak mendapat rekomendasi dari Partainya. Keduanya lalu memilih maju dari Partai lain.

Ketua Golkar Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu tidak dapat rekomendasi dari Partai Golkar di Pilkada Dairi. Padahal Eddy merupakan Bupati Petahana.

Eddy akhirnya maju dengan dukungan dari PDI-P. Sekretaris Golkar Dairi Depriwanto Sitohang menjadi Wakil Eddy di Pilkada 2024.

Sekretaris Golkar Sumut Ilhamsyah membenarkan jika mereka tidak mengusung Eddy di Pilkada Dairi. Hal itu berdasarkan hasil survei dan dedikasinya kepada Golkar termasuk 12 DPC Golkar di Kecamatan yang turut menolak Eddy.

"Itu berdasarkan hasil survei dan dedikasinya terhadap Partai Golkar, apa selama ini yang dibuatnya di Daerah tersebut, itu khusus Dairi lah," kata Ilhamsyah, Sabtu (31/08/2024).

Golkar memilih mengusung Vickner Sinaga berpasangan dengan Wahyu Daniel Sagala. Golkar juga sudah menunjuk Frans Dante Ginting sebagai Plt. Ketua DPD Golkar Dairi menggantikan Eddy.

“Sudah kita Plt kan juga, Frans Dante Ginting,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Toba Effendi S.P Napitupulu juga tidak dapat rekomendasi dari Partainya. Ketua DPRD Toba itu akhirnya memutuskan maju dari Partai NasDem.

Golkar memilih mengusung Poltak Sitorus berpasangan dengan Anugerah Puriam Naiborhu di Pilkada Toba 2024. Poltak merupakan Bupati Petahana.

Ilhamsyah menjelaskan jika Effendi S.P Napitupulu telah mengundurkan diri dari Partai Golkar sebelum maju Pilkada Toba 2024 kemarin," tutupnya. (Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini