-->






Tidak Patuhi Aturan, Proyek Pekerjaan U-dith di Sendangrejo Tanpa K3

Tidak Patuhi Aturan, Proyek Pekerjaan U-dith di Sendangrejo Tanpa K3


๐Ÿ—“️ Jum’at, 30-Agust-2024_⏲️ 15.23 WIB

Tuban • Jawa Timur [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Ramainya pemberitaan di media online beberapa waktu lalu terkait proyek U-dicth yang ada di Desa Sendangrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menjadi sorotan publik.

Bukan tanpa alasan, beberapa kalangan mulai mempertanyakan siapa pelaksana proyek tersebut dan mengapa masih nekad memasang U-ditch dalam kondisi rusak (retak).

Parahnya lagi, pemasangan uditch tersebut tidak menggunakan lantai dasar yang tentunya akan berpengaruh pada elevasi air jika terjadi pergeseran tekstur tanah (ambles ke bawah), seperti yang diberitakan oleh salah satu media online sebelumnya.

Berdasarkan penelusuran pewarta di lokasi, material U-ditch yang rusak tersebut terdapat label SWJ (Sugih Waras Jaya) dan secara visual banyak pekerja yang tidak dilengkapi dengan standard K3.

Tak hanya itu, di lokasi proyek juga tidak terpasang papan informasi pekerjaan, sedangkan dinas terkait sudah menegaskan bahwa setiap pelaksanaan proyek wajib menyertakan pemasangan papan informasi.

Kepala Dinas PUPR PRKP Tuban, Agung Supriyadi saat dikonfirmasi pewarta perihal diatas masih belum bisa menjawab, hingga berita ini ditayangkan. Jum'at (30/08/2024).

Disisi lain, saat pewarta berusaha melakukan konfirmasi kepada salah satu orang yang mengaku sebagai perwakilan pelaksana proyek U-ditch tersebut, yang bersangkutan tidak menjawab.

Lagi dan lagi, implementasi proyek yang didanai oleh APBD Tuban seakan menjadi celah untuk bekerja dengan asal-asalan. (Sr)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini