-->






Aplikasi Sipature Toba Siap Manjakan Warga Toba Bayar Pajak

Aplikasi Sipature Toba Siap Manjakan Warga Toba Bayar Pajak


🗓️ Selasa, 10-Sept-2024_⏲️ 19.36 WIB

Balige • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Toba melaunching 'Aplikasi Sipature Toba' sebagai sarana untuk memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak, baik pajak perorangan maupun perusahaan. Aplikasi ini dilaunching pada Selasa (10/09/2024) di Venue Convention Hall Museum TB Center, Balige. 

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Toba, Hendri Sitompul, Aplikasi ini akan mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak. Lewat aplikasi Sipature Toba, wajib pajak tidak perlu repot-repot harus ke Kantor Bapenda namun cukup menggunakan smartphone dari rumah. 

"Ini mempersingkat sekaligus mempermudah masyarakat dalam hal membayar pajak. Jadi tidak perlu lagi dia harus ke Bapenda," katanya. 

Sementara Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan bahwa selain efektif dan efisien, aplikasi ini juga dapat mengatasi kebocoran dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

"Yang terpenting disini bahwa kebocoran itu dapat teratasi. Kemudian efektivitas, efisiensi. Jadi wajib pajak itu dimana saja bisa bayar pajak. Tidak ada lagi alasan Kantor sudah tutup," ujar Poltak Sitorus. 

Selain memudahkan, aplikasi ini juga akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. "Jadi wajib pajak itu sangat nyaman dan juga sangat aman. Tidak akan ada lagi kebocoran, tidak ada lagi kesalahan di situ karena sudah tersistem dengan baik. Maka dengan demikian akan meningkatkan PAD kita," tambahnya. 

Kepada seluruh Masyarakat, Bupati Toba mengimbau agar menggunakan aplikasi tersebut. Jika terdapat hal-hal yang kurang dipahami terkait penggunaan aplikasi, Bapenda Kabupaten Toba siap memfasilitasi. 

"Kita imbau kepada masyarakat agar gunakan aplikasi ini. Perkembangan teknologi sangat membantu, jangan alergi dengan teknologi. Kalau ada hal-hal yang kurang paham silahkan datang ke Bapenda mereka siap Fasilitasi," ujarnya. 

Launching aplikasi ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Toba Poltak Sitorus disaksikan Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut, Hadi Sucipto, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut Heru Mardiansyah, Kepala Perwakilan BI Sibolga, Reza Putera, Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut Balige, Waringin Hutabarat, Kepala UPT PPD Balige Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus. 

Pada kesempatan itu Pemkab Toba juga memberikan penghargaan kepada para wajib pajak dengan pembayaran pajak tertinggi. Mulai dari pajak Perhotelan, Perusahaan, Pajak Hiburan dan Lainnya. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini