-->






Atlet Cabor Ski Air Riau Sumbang Dua Emas dan Tiga Perak di PON XXI Aceh-Sumut

Atlet Cabor Ski Air Riau Sumbang Dua Emas dan Tiga Perak di PON XXI Aceh-Sumut


🗓️ Kamis, 19-Sept-2024_⏲️ 18.14 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

PON XXI 2024 Aceh-Sumut Atlet Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard asal Kabupaten Pelalawan dalam memperkuat Kontingen KONI Riau di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) Aceh-Sumut 2024 berbuah manis. Mereka berhasil menambah perolehan medali dengan menyumbangkan Dua Emas dan Tiga Perak, menegaskan Dominasi Pelalawan di Cabang Olahraga ini, Kamis (19/09/2024).

Ketua Cabang Olahraga Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Pelalawan, Jon Chory, yang didampingi Sekretaris Hendrizal, Perolehan Medali PON XXI Aceh-Sumut oleh Para Atlet Cabor Ski Air Kabupaten Pelalawan. Pencapaian gemilang ini tidak hanya mengharumkan nama Provinsi Riau, tetapi juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pelalawan, ujarnya.

“Alhamdulillah, Peserta Atlet kita berhasil menorehkan Prestasi yang membanggakan di Ajang Event PON XXI Aceh-Sumut Cabor Ski Air Tahun 2024. Rinciannya, pada nomor Wakesurf Putri, Viki Lestari meraih Emas, sementara Wiranti meraih Perak. Kemudian, pada nomor Wakesurf Beregu Putra, Fandi Alfonso menyumbangkan Perak, diikuti Ade Yupitis yang juga meraih Perak di nomor Wakeboard Beregu Putri. Wiranti kembali mengukir Prestasi dengan membawa pulang emas,” ujar Jon.

Jon Chory menambahkan, Prestasi ini merupakan bukti bahwa Atlet Cabor Ski Air Pelalawan memiliki potensi besar di Cabor Ski Air dan Wakeboard. Ia berharap Para Atlet Cabor Ski Air tidak cepat puas dengan pencapaian ini dan lanjut terus mempersiapkan diri untuk ajang-ajang Internasional dimasa akan datang.

“Harapan kami, Para Atlet Cabor Ski Air terus berlatih dan memperbaiki diri. Jangan berhenti di sini, tetapi teruskan perjuangan untuk meraih Prestasi di ajang Tingkat Internasional,” imbuhnya.

Disisi lain, Jon Chory selaku Ketua PSAWI juga menekankan pentingnya dukungan dari Pemerintah Pusat, khususnya Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan, dalam pengembangan Cabor Ski Air ini. Menurutnya, Prestasi yang telah diraih oleh Para Atlet Cabor Ski Air Pelalawan di Event PON XXI Aceh-Sumut Tingkat Nasional adalah bukti bahwa Cabor Ski Air dan Wakeboard perlu mendapat perhatian lebih dalam hal Pembinaan dan Kaderisasi Atlet Cabor Ski Air.

"Kami berharap Pemerintah Pusat, khususnya di Kabupaten Pelalawan, dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap Cabang Olahraga Ski Air ini. Pembinaan dan Pengkaderan sangat diperlukan agar ke depan, kita bisa terus mencetak Atlet Cabor Ski Air berprestasi di Kancah Nasional maupun Internasional," pungkasnya lagi.

Prestasi para Atlet PON XXI Aceh-Sumut Cabor Ski Air Pelalawan ini diharapkan menjadi Inspirasi bagi generasi muda dan memotivasi Para Atlet Cabor Ski Air lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Daerah. (D.Simarmata)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini