-->






Beri Pembinaan Terhadap Kader Posyandu, Bupati Toba: Kalian Garda Terdepan

Beri Pembinaan Terhadap Kader Posyandu, Bupati Toba: Kalian Garda Terdepan


🗓️ Rabu, 18-Sept-2024_⏲️ 14.05 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus memberikan arahan dan pembinaan terhadap Kader Posyandu dari seluruh Kelurahan se-Kabupaten Toba di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Rabu (18/09/2024).

Dalam arahannya, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa sesungguhnya Kader Posyandu adalah Garda terdepan dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

"Kader Posyandu adalah Garda terdepan dalam kesehatan masyarakat kalian itu banyak jasanya," katanya. 

Dirinya berharap Kader Posyandu dapat meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat, terutama untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan. Selain itu, dirinya juga meminta agar Kader Posyandu selalu melakukan kerjasama dan koordinasi ke pihak Kelurahan, Puskesmas, dan Dinas Kesehatan dalam menjalankan setiap Program untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Selanjutnya harus ada kreatifitas dalam melakukan pekerjaan, salah satunya harus ceria. Setiap pekerjaan itu harus dikerjakan dengan ceria. Memberikan penyuluhan itu harus happy," tambahnya. 

Usai memberikan arahan, Bupati Toba juga menyerahkan insentif kepada para Kader Posyandu sebesar Rp. 600.000,- untuk kinerja 6 bulan, terhitung dari Januari hingga Juni 2024. Adapun jumlah Kader Posyandu di seluruh Kelurahan se-Kabupaten Toba tercatat sebanyak 145 orang. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini