-->






Bupati Toba Ceritakan Histori Danau Toba Kepada para Kontingen Ski Air di Lapangan Venue Balige

Bupati Toba Ceritakan Histori Danau Toba Kepada para Kontingen Ski Air di Lapangan Venue Balige 

Dok Foto: Sekdakab Toba Augus Sitorus, Ketua PN Balige Makmur Pakpahan, Bupati Toba, Poltak Sitorus berfoto bersama diapit Peserta dari Sumut pada Pembukaan Cabang Olahraga Ski Air PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Toba 

🗓️ Senin, 09-Sept-2024_⏲️ 17.27 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Cabang olahraga Ski Air pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi dibuka di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (09/09/2024) pagi. Pembukaan ini digelar bersamaan dengan upacara apel gabungan bersama seluruh ASN yang dipimpin langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus. 

Dalam sambutannya, Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua kontingen yang hadir dari 15 Provinsi. 

Kepada seluruh kontingen, Poltak Sitorus menceritakan sedikit soal sejarah Danau Toba yang menjadi lokasi pertandingan Cabang olahraga Ski Air. 

"Di dunia ini hanya ada 2 peristiwa yang membuat dunia ini hampir kiamat, yaitu peristiwa air bah dan letusan Gunung Toba yang mengakibatkan dunia gelap hampir 5 tahun dan menyisakan 5-7 ribu  manusia. Dan kitalah saat ini keturunan manusia yang 5-7 ribu itu. Jadi saya harap Bapak /Ibu bisa menceritakan ini," katanya. 

Dok Foto: Bupati Toba, Poltak Sitorus Menyaksikan Tarian Nusantara, Persembahan Pelajar Toba pada Pembukaan Cabang Olahraga Ski Air PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara

Mengingat penunjukan Kabupaten Toba sebagai tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut adalah peristiwa bersejarah, Poltak Sitorus meminta seluruh warga Toba terkhusus warga Balige dan semua ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu yang datang ke Toba. Terlebih momen ini menjadi salah satu kesempatan untuk mempromosikan Pariwisata dan Budaya di Kabupaten Toba. 

"Kepada semua ASN gunakanlah sarana ini untuk  mempromosikan budaya dan pariwisata kita. Saudara-saudara kita yang dari 15 Provinsi ini belum tau tempat-tempat yang indah di Toba ini," ujarnya. 

"Seluruh Bapak /Ibu yang ada di Balige ini, mari kita bantu mereka, kita buat mereka ini merasa nyaman, tempat ini adalah tempat kita bersama," katanya melanjutkan. 

Dok Foto: Tarian Bali Persembahan Pelajar Toba pada Pembukaan Cabang Olahraga Ski Air PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara

Kepada sejumlah awak media yang hadir, Poltak Sitorus menyebut bahwa Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di Toba akan membawa manfaat besar terutama di Sektor Ekonomi. 

"Ini akan memberikan manfaat yang besar, manfaat ekonomi tentunya. UMKM akan meningkat, saya minta seluruh UMKM yang ada disini berikan pelayanan yang terbaik. Ini juga akan meningkatkan popularitas kita," jelasnya. 

Selain manfaat ekonomi, kehadiran PON XXI di Toba juga akan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi.

Dok Foto: Tarian Aceh Persembahan Pelajar Toba pada Pembukaan Cabang Olahraga Ski Air PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara

“Nanti ini akan disaksikan oleh anak-anak kita, sehingga mereka termotivasi untuk berprestasi," ujarnya. 

Adapun 15 kontingen pada perlombaan Ski Air adalah Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Riau, DKI Jakarta, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Timur, Gorontalo dan NTT.

Kategori yang akan diperlombakan untuk merebut medali adalah Putra di kategori Slalom, Trick, Jumping, Overall, Wakeboard, Wakesurf. Kemudian Putri di kategori Slalom, Trick, Jumping, Overall, Wakeboard, Wakesurf serta campuran untuk kategori Tim Ski Air, Tim Wakeboarddan Tim Wakesurf. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini