-->






Dihadapan Jemaat GMI, Bupati Toba : Penting Hikmat dan Kebijaksanaan bagi Pemimpin

Dihadapan Jemaat GMI, Bupati Toba : Penting  Hikmat dan Kebijaksanaan bagi Pemimpin 

🗓️ Jumat, 13-Sept-2024_⏲️ 20.14 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus menghadiri Acara Pembinaan Penatalayanan Keuangan Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Rayon I Toba yang digelar di GMI Getsemane Laguboti, Kabupaten Toba pada Jumat, 13 September 2024. 

Acara ini dihadiri oleh para Pimpinan Jemaat di GMI Distrik 10 Wilayah I Rayon I Toba dan Lay Leader, Bendahara, dan Penata Layanan Keuangan Gereja serta Majelis Jemaat GMI Distrik X Wilayah I Rayon I Toba.

Dalam arahannya, Bupati Toba menyampaikan terima kasih atas partisipasi Gereja Methodist Indonesia (GMI) Distrik 10 Wilayah I Rayon Toba dalam membantu pembangunan sumber daya manusia unggul di Kabupaten Toba. Disampaikan oleh Bupati Toba bahwa untuk meningkatkan pembangunan SDM Unggul dan Infrastruktur di Kabupaten Toba diperlukan ketelitian para warga di Kabupaten Toba dalam memilih Pemimpin.

“Jangan sembarangan dalam memilih Pemimpin, silakan diteliti apakah Pemimpin tersebut memiliki hikmat dan kebijaksanaan,” kata Bupati Toba.

Kata Bupati Poltak Sitorus, hikmat dan kebijaksanaan Pemimpin penting karena sikap tersebut hanya dimiliki oleh orang yang bekerja keras, tekun, disiplin, pantang menyerah, dan selalu berdoa. Dengan sikap tersebut, maka visi dan misi suatu organisasi pasti akan tercapai. 

“Hikmat tidak datang kepada sembarang orang, tetapi kepada orang yang bekerja keras, tekun, disiplin, pantang menyerah, dan selalu berdoa,” kata Bupati Toba.

Menutup sambutannya, Bupati Toba menyampaikan selamat belajar mengenai manajemen keuangan kepada lay leader, bendahara, dan penatalayanan keuangan GMI Distrik 10 Wilayah I Rayon Toba.

“Selamat belajar Bapak dan Ibu, kiranya ilmunya dapat diaplikasikan untuk pengembangan Gereja Methodist Indonesia di Kabupaten Toba,” tutup Bupati Toba.

Turut hadir, District Supritendent (DS) GMI Distrik 10 Wilayah I, DS. Pdt. Ratna Siahaan, Bupati Toba Samosir pertama sekaligus Tokoh masyarakat dan Jemaat GMI di Kabupaten Toba, Drs. Sahala Tampubolon, Kepala BKPSDM Kabupaten Toba, Dicky A.Tampubolon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Freddy Sibarani, Camat Laguboti, Aprilla Nessy Tampubolon, dan Kabag Kesra Setdakab Toba, Tanda Dongoran. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini