-->






Eratnya Kebersamaan GRIB Jaya Ranting Dwikora, Dalam Gerakan Bakti Sosial Bersih Lingkungan

Eratnya Kebersamaan GRIB Jaya Ranting Dwikora, Dalam Gerakan Bakti Sosial Bersih Lingkungan


🗓️ Senin, 16-Sept-2024_⏲️ 00.15 WIB

Medan- Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pimpinan Pemuda Ranting Dwikora Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Kecamatan Medan Helvetia melakukan kegiatan" Bakti Sosial bersih-bersih lingkungan", Minggu (15/09/2024).

Kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih ini di ikuti seluruh pengurus dan anggota GRIB Jaya Pimpinan Ranting Dwikora Kecamatan Medan Helvetia dan dipimpin langsung ketua GRIB Jaya Ranting Kelurahan Dwikora" (Sihar Situmeang) dan juga dihadiri ketua GRIB Jaya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Helvetia".

Mengambil tempat titik lokasi bersih-bersih ini di Jalan Kapten Muslim tepatnya di Lingkungan V warga Kelurahan Dwikora, dan tepat pukul. 8.00 WIB kegiatan bersih-bersih ini pun berjalan didukung sinar matahari pagi yang cerah namun sangat sejuk. 

Tampak dari titik lokasi saat awak media melakukan liputan dalam kegiatan bersih-bersih ini, rasa semangat besar dan jiwa korsa kebersamaan keluarga besar GRIB Jaya Ranting Dwikora sangat tercermin dan ini terlihat begitu eratnya kekompakan didalam kharisma kepemimpinan ketua' Sihar Situmeang.

Tidak terlihat ada rasa kelelahan sedikit pun saat melakukan pembersihan seperti drainasi, gorong-gorong dan mengambil tumpukan sampah untuk dimasukan kedalam kantung yang sudah dipersiapkankan.

Dalam kegiatan bakti sosial ini sangat menaruh perhatian banyak warga yang melintas dari lokasi bersih-bersih, begitu juga awak media sergap yang saat kebetulan melintasinya dan bermaksud ingin meliput mewancarainya. 

Setelah mengambil beberapa gambar di kegiatan bersih-bersih ini, awak media pun langsung memperkenalkan diri dan mewancarai  ketua Pimpinan Ranting "ketua Sihar Sitorus".

Dalam wawancara ini awak media menanyakan besarnya rasa kepedulian GRIB Jaya khususnya Ranting Kelurahan Dwikora terhadap kesadaran peduli lingkungan, "Sihar menuturkan bahwa masalah kebersihan lingkungan menjadi salah satu masalah utama yang perlu segera diperhatikan dan diatasi, maka karena itu diperlukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan gerakan bakti sosial kebersihan lingkungan. 

Selain itu ia juga menambahkan bahwa disituasi saat ini, masalah pencemaran lingkungan seperti sampah telah menjadi masalah global yang semakin memburuk setiap tahunnya, untuk itu dirinya pun berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat menyentuh hati warga masyarakat secara langsung untuk membersihkan lingkungan sekitar mereka. 

Sebelum mengakhiri perkataannya, ketua GRIB Jaya Ranting Kelurahan Dwikora ini pun tidak lupa menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan di lingkungannya masing-masing, "benar sekali Bang" sebagai Ketua Pimpinan Ranting' saya terus menghimbau kepada seluruh anggota saya agar tetap komitmen dalam menjaga terciptanya kesadaran dalam menjaga lingkungan, untuk dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri serta keindahan kota, ucapnya menutup. 

Untuk Kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan ini kedepannya, Ketua Sihar juga telah memprogram kannya menjadi agenda rutinitas GRIB Jaya Ranting Kelurahan Dwikora kedepannya, sebagaimana insan manusia tentu membutuhkan lingkungan yang bersih demi mendambakan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. 

Dalam bakti sosial ini juga dihadiri ketua GRIB Jaya - Pimpinan Anak Cabang (PAC) KecamatanMedan Helvetia, Bung Pinta Barus dan beberapa jajaran Timsus DPC GRIB Jaya Kota Medan, yang saat itu juga turut serta melakukan kegiatan bersih-bersih. 

Sejati pun demikian dalam kesempatan kehadirannya, Ketua PAC dan Timsus sangat memuji serta mengapresiasi program kelestarian lingkungan yang dilaksanakan Pimpinan Ranting GRIB Jaya Kelurahan Dwikora ini, dan harapannya kegiatan semacam ini tidak hanya sekedar simbolis saja atau pencitraan namun lebih dari itu ia berharap kegiatan positif ini juga dapat diikuti oleh Ranting-Ranting GRIB Jaya lainnya di Kecamatan Medan Helvetia. (Red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini