-->






Pj Gubsu Agus Fathoni Menyampaikan Sambutan Deklarasi Pilkada Damai Sumut, Hanya Pasangan No 1 Bobby dan Surya Yang Hadir

Pj Gubsu Agus Fathoni Menyampaikan Sambutan Deklarasi Pilkada Damai Sumut, Hanya Pasangan No 1 Bobby dan Surya Yang Hadir

🗓️ Kamis, 26-Sept-2024_⏲️ 11.23 WIB

MEDAN - SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Tidak hadirnya Pasangan calon gubernur wakil gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala absen alias tidak hadir dalam acara deklarasi Pilkada Damai 2024, Provinsi Sumut yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Jalan Perintis Kemerdekaan Medan (25/09/2024).

Kegiatan Deklarasi yang digelar pemerintah Provinsi Sumatera Utara dihadiri Pj. Gubernur Sumut Agus Fathoni serta para Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah TNI /Polri, Kejaksaan serta juga dari BIN,KPU,Bawaslu Provinsi Sumut maupun Kabupaten Kota  mengundang 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Hingga acara berlangsung lebih satu jam itu, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang hadir hanya Bobby Nasution dan Surya dengan didampingi oleh pimpinan parpol pengusung nomor urut 1.

Sementara Paslon nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, tidak hadir.

Semula dalam undangan tercantum jadwal acara dimulai pukul 14.00 WIB namun molor hingga pukul 15.30 WIB.

Saat itu sekira pukul 14.25 wib tampak calon Wagub Sumut, Hasan Basri Sagala memasuki Ballroom Grand Mercure Hotel Medan diikuti sejumlah pengurus Parpol pengusung Paslon Edy-Hasan.

Namun selepas tiga puluh menit berada di dalam ruang acara, Hasan Basri Sagala tampak keluar dan meninggalkan lokasi acara.

Sontak timbul pertanyaan,mengapa Hasan Basri Sagala beranjak keluar diikuti beberapa pengurus parpol pengusungnya.

Di sisi lain, kehadiran Pj Gubernur Sumut,Agus Fathoni sekira pukul 15.20 wib memastikan acara deklarasi Pilkada Damai resmi dilaksanakan.

Ditandai pembacaan naskah deklarasi Pilkada Damai dipimpin oleh Agus Fathoni diikuti seluruh undangan, diakhiri penanda tanganan naskah deklarasi.

Pasangan Calon Gubernur Sumut, Bobby-Surya hadir langsung dan membubuhkan tanda tangan.

Karena Paslon Edy Rahmayadi -Hasan Basri Sagala tidak hadir, maka penandatanganan diwakili pengurus Parpol pengusung Aswan Jaya dari PDIP Sumut dan wakil dari Partai Hanura.

Dalam kesempatan tersebut pejabat Gubernur Sumut Agus Fathoni menyebutkan deklarasi ini sebagai wujud komitmen tekad bersama untuk bisa melaksanakan Pilkada di Sumatera Utara dengan aman damai sukses dan lancar.

Karena itu untuk mewujudkan Pilkada damai perlu komitmen bersama bersama yang akan diteruskan juga di seluruh komponen masyarakat baik di kabupaten kota.

“Kita berharap Pilkada bisa berlangsung sesuai harapan kita bersama, agar tercipta iklim yang harmonis kondusif di Sumut,” pinta Agus Fathoni. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini