-->






Ketua ASPRINDO Sumut M Asmi Matondang Tegaskan Pentingnya Pengembangan Database dan Pelatihan Anggota

Ketua ASPRINDO Sumut M Asmi Matondang Tegaskan Pentingnya Pengembangan Database dan Pelatihan Anggota


🗓️ Minggu, 08-Sept-2024_⏲️ 23.38 WIB

Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ketua Asosiasi Pengusaha Bumiputra Nusantara Indonesia (ASPRINDO) Sumatera Utara, M Asmi Matondang, ST, menyatakan pentingnya pengembangan database keanggotaan dan produk usaha bagi seluruh anggota ASPRINDO Sumut. Dalam sambutannya saat pengukuhan Ketua ASPRINDO Sumut periode 2024-2029 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Utara, Raja Inal Siregar. Minggu (8/9/2024).

Asmi mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggota melalui berbagai pelatihan.

“Kami akan mempersiapkan pelatihan pengembangan produk dan pemasaran digital bagi anggota, serta pelatihan digitalisasi untuk menghadapi tantangan bisnis modern,” ujar Asmi Matondang.

Lebih lanjut, ia juga menggarisbawahi pentingnya pembentukan website ASPRINDO yang akan berfungsi sebagai platform “jumpa bisnis dan penjualan” bagi anggota, serta pembentukan badan usaha berbentuk PT dan koperasi yang mendukung aktivitas bisnis anggota ASPRINDO.

Dalam upayanya memperluas jaringan dan peluang bisnis, Asmi menyatakan ASPRINDO Sumut akan melakukan kerja sama dengan berbagai dinas pemerintahan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Utara. “Kami juga berencana melakukan ekspansi pasar di luar Sumatera Utara, termasuk menuju pasar internasional,” tambahnya.

Selain itu, ASPRINDO Sumut juga akan melaksanakan pelatihan sertifikasi profesi dan badan usaha di sektor jasa konstruksi untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing anggota. Dalam rangka memperluas networking, ASPRINDO Sumut akan menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah daerah guna mendukung sinergi bisnis yang lebih luas.

Dalam kesempatan yang sama, Asmi menegaskan bahwa acara pengukuhan ini tidak memiliki muatan politik terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut maupun Medan. “Untuk Pilkada, kami serahkan sepenuhnya kepada anggota masing-masing siapa yang akan dipilih,” tegasnya.

Acara pengukuhan ini menjadi momen penting bagi ASPRINDO Sumut untuk semakin memperkuat langkah menuju peningkatan kualitas dan daya saing para pengusaha bumiputra di Sumatera Utara. (Rel/Tim)

(Sumber: ©Dayak_News)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini