-->






KPUD Toba Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Kabupaten Toba

KPUD Toba Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Kabupaten Toba

🗓️ Senin, 23-Sept-2024_⏲️ 15.02 WIB 

TOBA • SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toba menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Toba pada Senin (23/09/2024) di Aula Kantor KPUD Toba. 

Pada kesempatan itu, Rapat Pleno terbuka diikuti oleh Pasangan Calon, Partai Pengusul dan para Pendukung serta Bawaslu dan Forkopimda. Berdasarkan teknis pengundian yang ditetapkan oleh KPUD Toba, pencabutan nomor urut diawali dengan pencabutan antrian untuk menentukan siapa yang lebih dulu mencabut nomor urut. Sementara untuk menentukan pencabutan nomor antrian dilakukan berdasarkan pasangan yang lebih dulu mendaftar ke KPUD. 

Hasil pencabutan nomor pasangan Poltak Sitorus-Anugerah Puriam Naiborhu mendapatkan nomor urut 1, pasangan Robinson Sitorus-Tonny M. Simanjuntak mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Effendi S.P Napitupulu-Audi Murphy O. Sitorus mendapatkan nomor urut 3.

Hasil pantauan tahapan pengundian, mendapatkan nomor urutan antri adalah pasangan Robinson Sitorus-Tonny M. Simanjuntak yang pertama mencabut nomor antrian karena pasangan ini yang lebih dulu mendaftar ke KPUD Toba. Sementara urutan ke dua untuk mencabut nomor antrian adalah pasangan Effendi S.P Napitupulu-Audi Murphy O. Sitorus. Pasangan yang terakhir mencabut nomor antrian adalah Poltak Sitorus - Anugerah Puriam Naiborhu sebab pasangan ini adalah yang terakhir mendaftar ke KPUD. 

Selanjutnya Ketua KPUD Toba, Sugar Fernando Sibarani meminta masing-masing Calon Wakil Bupati untuk mencabut nomor undian yang dibuat dalam bola pingpong, yang mendapatkan nomor paling kecil ditetapkan sebagai pasangan yang pertama kali mencabut nomor urut. Berdasarkan nomor antrian yang dicabut oleh Calon Wakil Bupati, pasangan Effendi S.P Napitupulu-Audi Murphy O. Sitorus berhak sebagai yang pertama untuk mencabut nomor urut, disusul pasangan Robinson Sitorus-Tonny M. Simanjuntak dan terakhir pasangan Poltak Sitorus-Anugrah Puriam Naiborhu. 

Dari urutan nomor antrian tersebut, Effendi S.P Napitupulu memilih tabung berisi nomor urut dan mendapatkan nomor urut 3, sementara Robinson Sitorus mendapatkan nomor urut 2 dan Poltak Sitorus mendapat nomor urut 1. Pembukaan nomor urut ini disambut riuh tepuk tangan oleh para pendukung masing-masing pasangan calon. 

Ketua KPUD Toba Sugar Fernando Sibarani mengatakan bahwa selanjutkan hasil pencabutan nomor urut tersebut akan dituangkan dalam berita acara untuk selanjutnya disosialisasikan oleh setiap Pasangan Calon ke Masyarakat. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini