-->






Mari Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Kita

Mari Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Kita

Dok Foto: Sekda Kabupaten Toba, Augus Sitorus Menyampaikan Ajakan Kebersihan Lingkungan Pada Acara Pesta Gotilon Gereja HKBP Nagatimbul, Kecamatan Bonatualunasi

🗓️ Minggu, 22-Sept-2024_⏲️ 15.34 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus beserta sejumlah pimpinan OPD mengikuti Ibadah Kebaktian bersama Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nagatimbul Resor Nagatimbul, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Minggu (22/09/2024).

Acara minggu kali ini juga dirangkai dengan perayaan Pesta Gotilon (ucapan syukur atas hasil panen), Tahun Oikumene Inklusif dan Minggu Ekologi HKBP tahun 2024.

Bertepatan dengan Minggu Ekologi, Sekdakab Augus Sitorus meminta kepada seluruh jemaat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. 

"Bumi ini adalah pemberian Tuhan, tempat semua manusia untuk hidup, jadi kita harus menjaga kelestariannya. Sebab Tuhan juga memberikan perintah kepada kita untuk melestarikan lingkungan," kata Sekdakab Augus Sitorus.

Kepada anak-anak remaja, dirinya berpesan untuk meningkatkan disiplin dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga tidak terpengaruh dengan kemajuan teknologi dan bahaya narkotika.

Dok Foto: Sekda Kabupaten Toba, Augus Sitorus Menyampaikan Ajakan Kebersihan Lingkungan Pada Acara Pesta Gotilon Gereja HKBP Nagatimbul, Kecamatan Bonatualunasi

"Karena sekarang ini peredaran narkotika sudah berpindah dari Kota ke Desa. Sebagai orangtua, harus mengawasi anak-anaknya, dan tetap menjalin komunikasi, termasuk HP, kita tidak tahu apa yang mereka akses disana. Sehingga anak-anak kita tetap berbudaya, sopan dan santun, karena merekalah yang akan melanjutkan cita-cita besar keluarga," sebutnya menambahkan.

Mengenai pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Sekda berharap bantuan ini tidak membuat masyarakat untuk malas bekerja. Namun harus tetap semangat untuk mengolah potensi yang ada di Desa, supaya tingkat kemiskinan berkurang dan Desa dapat mandiri dalam pemenuhan kebutuhan hidup maupun di Bidang Pendidikan.

"Kita harus dapat bersaing di Tingkat Nasional. Jangan kita jadi masalah Nasional. Selamat mengikuti Pesta Gotilon, Tahun Oikumene Inklusif, dan Minggu Ekologi," ujarnya mengakhiri sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lelang dan makan bersama. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini