-->






Obor Api PON XXI Aceh-Sumut Tiba di Toba, Bupati Toba: Jangan Lewatkan Peristiwa Bersejarah Ini

Obor Api PON XXI Aceh-Sumut Tiba di Toba, Bupati Toba: Jangan Lewatkan Peristiwa Bersejarah Ini

🗓️ Selasa, 03-Sept-2024_⏲️ 07.35 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kirab Obor Api PON XXI 2024 Aceh-Sumut tiba di Toba pada Senin (02/09/2024). Tim kirab ini disambut langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus di Hotel Labersa, Balige. Selanjutnya Api PON diarak keliling Kota Balige hingga akhirnya tiba di Hotel Gemma. 

Kabupaten Toba sendiri menjadi tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut untuk Cabang Olahraga Ski Air yang akan digelar pada 09 s/d 19 September mendatang di Venue F1 Powerboat, Balige Toba. 

Dalam keterangannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa hal ini merupakan peristiwa bersejarah yang belum tentu terulang dalam 80 tahun ke depan. 

“Sumut pertama kali jadi tuan rumah PON tahun 1954 dan yang ke dua adalah sekarang dan ada di Kabupaten Toba satu Cabang Olahraga yaitu Ski Air,” katanya memulai keterangan. 

Karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Toba hadir dan menyaksikan peristiwa bersejarah ini.

“Maka saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba, karena Event ini adalah Event Nasional datanglah menonton di Venue F1 Power Boat. Ini gratis untuk semua penonton, jangan lewatkan. Ini peristiwa bersejarah yang tidak akan terulang dalam 80 tahun ke depan,” ujarnya sedikit berseloroh. 

Saat ditanya awak media perihal kesiapan Kabupaten Toba untuk menjadi tuan rumah Cabang Olahraga Ski Air, Poltak Sitorus menegaskan bahwa Pemkab Toba benar-benar siap. 

“Tentunya semua kita siapkan, Infrastrukturnya sudah siap dan juga seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Toba bekerjasama supaya kita bisa menerima semua tim, official dan juga tamu kita yang datang kita sudah persiapkan semuanya,” katanya menjelaskan. 

Namun agar Event ini lebih sukses dan berkesan bagi seluruh Tim dan Official, Poltak Sitorus meminta agar semua warga Toba, khususnya Balige memberi pelayanan terbaik kepada semua tamu yang hadir di Toba. 

“Lewat kesempatan ini saya ajak semua masyarakat untuk melayani tamu kita dengan ramah, jika mereka bertanya jawablah dengan ramah dengan sopan apa yang mereka ingin tahu,” ujarnya mengakhiri. (Ds) 

(Sumber: ©MC Toba_Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini