-->






Pemkab Toba Salurkan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

Pemkab Toba Salurkan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia


🗓️ Rabu, 11-Sept-2024_⏲️ 22.21 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Sebanyak 49 warga penerima manfaat dari tiga Kecamatan yaitu Porsea, Bonatualunasi dan Uluan menerima bantuan sosial sembako dan nutrisi kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyerahkan bantuan  sosial ini secara simbolis kepada warga penerima manfaat yang dipusatkan di Kantor Camat Porsea, Rabu (11/09/2024).

Pada kesempatan ini Bupati Poltak Sitorus menyampaikan bahwa Pemerintah harus peduli masyarakat, tugas Pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat salah satunya dengan pemberian bantuan sosial seperti hari ini.

"Harapannya, semua yang menerima tambah sehat, semua merasakan kepedulian Pemerintah dan bersyukur kepada Tuhan. Semoga bantuan Pemerintah ini mendapat manfaat bagi warga," kata Poltak Sitorus. 

"Walaupun sedikit yang diberikan Pemerintah semoga mendapatkan kesempatan manfaat, sehat -sehat semua.

Selain itu dikabarkan juga bahwa di RSU Porsea susah tersedia operasi mata katarak tergolong canggih. Seperti yang disampaikan salah satu warga yang mendapat perawatan, butuh hanya 15 menit operasi dan tidak diperban.

Jenis bantuan sosial yang diberikan. adalah 10 kg beras premium, 2 kg gula pasir dan 1 kotak susu ukuran 380 gram.

"Ini adalah bagian dari usaha Pemerintah  Kabupaten Toba melalui Dinas Sosial dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Toba," kata Kadis Sosial Kabupaten Toba, Lalo H. Simanjuntak dalam laporannya.

Turut hadir Camat Porsea Edward Sidabutar, Camat Bonatualunasi Jadiman Silitonga, Camat Uluan Winra Marpaung, dan staf Dinas Sosial Kabupaten Toba. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini