-->






Penyuluh KB Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Penyuluh KB Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa 


🗓️ Rabu, 18-Sept-2024_⏲️ 23.29 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan bahwa Kader PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) adalah pahlawan tanpa tanda jasa. 

Apresiasi disampaikan Poltak Sitorus saat menyampaikan arahan dan bimbingan bagi 219 Kader PPKBD dari Kecamatan Tampahan, Kecamatan Balige, Kecamatan Laguboti dan Kecamatan Sigumpar yang digelar pada Rabu (18/09/2024) sore di Aula SMK Negeri 1 Laguboti. 

"Penyuluh KB adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Yang kalian dapatkan tidak cukup, malah kalian suka ngeluarin uang kalian sendiri. Tapi ada namanya kebahagiaan yang tidak bisa dibeli dengan uang," katanya. 

Dirinya meminta agar para Kader PPKBD tetap memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya KB. 

"Sampaikan kepada masyarakat bahwa 2 anak cukup, 10 pun anak kalau tidak bahagia, untuk apa. Yakinkan lah masyarakat bahwa KB adalah investasi yang terbaik," ujarnya kepada para Kader PPKBD. 

Pada kesempatan itu, dirinya juga bertanya kepada para Kader PPKBD soal tantangan yang dihadapi saat melaksanakan sosialisasi. Selain memberikan arahan dan bimbingan, Bupati Toba juga menyerahkan tas ransel dan insentif para Kader PPKBD sebesar Rp.400.000,- untuk 4 kegiatan yang dilaksanakan oleh para Kader. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini