-->






Peresmian Gereja Katolik Stasi Sitorus Bupati Toba: Bangunan Ini Simbol Iman

Peresmian Gereja Katolik Stasi Sitorus Bupati Toba : Bangunan Ini Simbol Iman

🗓️ Senin, 23-Sept-2024_⏲️ 07.40 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus menghadiri peresmian Gereja Katolik St.Yohanes Penginjil Sitorus, Paroki Balige di Silaen, pada Minggu (22/09/2024). Kehadiran Poltak Sitorus turut didampingi oleh para Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat Silaen. 

Dalam sambutannya, Poltak Sitorus berharap agar bangunan Gereja yang diresmikan bukan sekadar bangunan fisik, tetapi menjadi simbol iman, harapan dan kasih yang menyatukan umat manusia.

"Gereja ini kita harapkan tidak hanya bangunan fisik tetapi juga simbol iman, harapan dan kasih yang menyatukan kita semua," katanya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa peresmian Gereja tersebut merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan, kepedulian dan gotong-royong atas sesama. 

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada sosok perantau sukses di Papua  asal Silaen, Tahan Sibarani yang menjadi donatur atas pembangunan Gereja tersebut. 

"Saya sampaikan apresiasi dan hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Tahan Sibarani beserta keluarga atas donasi yang luar biasa bagi kita, khususnya Sitorus," ujar beliau mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya dilakukan Ibadah Misa dan Peresmian Gereja yang dipimpin Vikep Vikariat Dolok Sanggul, Rp.Yanuarius Fransiskus Berek, SVD didampingi Pastor Paroki Balige Rp.Cypriano Barasa, OFM.Cap.  (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini