-->






Pesan Bupati Toba untuk Core Values ASN

Pesan Bupati Toba untuk Core Values ASN 

🗓️ Selasa, 17-Sept-2024_⏲️ 13.31 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus kembali menyampaikan pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Toba diantaranya ASN Naraja sebagai kearifan lokal yang similar (serupa) dengan core values (nilai-nilai utama) ASN Ber-Akhlak. 

Poltak Sitorus menyampaikan itu sekaligus untuk memotivasi seluruh ASN agar bekerja dengan baik penuh semangat saat memberikan bimbingan dan arahan pada upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Toba yang digelar di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Selasa (17/09/2024).

Poltak Sitorus mengawali bimbingannya dengan mengajak ASN agar bersyukur atas pekerjaan serta capaian bersama Pemkab. Toba selama masa kepemimpinannya. Tentang ucapan. rasa syukur, disebutkan itu akan menjadi kunci membuka pintu berkat bagi semua.

"Orang yang selalu bersyukur akan memiliki kunci pintu berkat dan sebaliknya yang selalu bersungut-sungut akan mengunci pintu berkat bagi dirinya," katanya.

Bupati Toba juga me-review bebagai hal selama masa kepemimpinannya diantaranya tidak sering melakukan pelantikan-pelantikan pejabat karena menempatkan ASN sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Kepada para staf sebagai bawahan juga, beliau berpesan agar memiliki sikap TAKTIK singkatan dari  TA Taat memiliki ketaatan, K komunikasi yang sopan dan jujur dengan baik (manat/hati-hati, elek/ambil hati, somba/hormat) kepada atasan, T tanggung jawab atas tugas yang diberikan atasan, I inisiatif (hibas), K kerja sama dalam tim dan mendukung keputusan.

Kemudian sebagai atasan ke bawahan juga agar memiliki sikap komunikasi yang baik; menghargai, mengapresiasi kinerja bawahan.

Di akhir bimbingannya, Bupati Toba Sitorus mendorong semua ASN jangan memiliki sifat egoisme tetapi altruisme dengan bekerja lebih baik dalam Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan dengan melakukan Pature Torus Torus Pature yang berarti perbaikan secara terus menerus atau dalam Bahasa Inggris, continuous improvement.

"Tentu masih banyak yang kurang, ayo Pature Torus Torus Pature, bangkit semangat, tampil sebagai pemenang," kata Poltak Sitorus. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini