-->






Poltak Sitorus Ceritakan Kesulitan Masa Kecil Untuk Motivasi Anak Yatim dan Piatu

Poltak Sitorus Ceritakan Kesulitan Masa Kecil Untuk Motivasi Anak Yatim dan Piatu


🗓️ Rabu, 04-Sept-2024_⏲️ 20.06 WIB

Habinsaran•Toba Sumut [mediasergap.com]⚖️🇮🇩

Sebanyak 32 orang masyarakat kategori wanita rawan sosial ekonomi, anak sekolah yatim, piatu, yatim piatu, kurang mampu, serta penyandang disabilitas dari Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Nassau, dan Kecamatan Borbor menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Sosial yang digelar di Aula Kantor Camat Habinsaran, Parsoburan, Rabu (04/09/2024). 

Berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) periode Agustus 2024 masih ada sebanyak 125.809 jiwa yang membutuhkan perhatian Pemerintah. Adapun bantuan yang diserahkan berupa oven dan mixer diserahkan sebanyak 2 paket, tas ransel sekolah sebanyak 22 paket, dan kursi roda sebanyak 8 unit untuk 32 orang masyarakat penerima manfaat.

Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan, melalui bantuan tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih semangat dan menjadi lebih kreatif, terkhusus bagi penerima manfaat oven dan mixer untuk dapat menciptakan peluang usaha UMKM dalam menopang kehidupannya.

"Apalagi Kabupaten Toba khususnya Balige menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara PON Ke-XXI Cabor Ski Air yang melibatkan Atlet dari 22 Provinsi, tentunya peluang UMKM melalui cinderamata dan produk makanan olahan menjadi peluang ekonomi yang baik dan harapannya penerima manfaat dapat terlibat didalamnya," ujar Bupati Poltak Sitorus menambahkan. 

Pada kesempatan ini, Bupati Toba Poltak Sitorus memberikan motivasi guna meningkatkan semangat pada pelajar yatim, piatu dan yatim piatu agar memiliki kemauan belajar yang tinggi meskipun ditengah kehidupan yang sulit, Bupati Poltak Sitorus bahkan membagikan kisah hidupnya dahulu yang sulit, namun karena memiliki semangat dan motivasi serta ketekunan dan optimisme, maka Tuhan memberkati sehingga menjadi seorang Bupati saat ini.

"Ingatlah bagi anak-anak kami, keberhasilan itu tidak datang sendiri, tapi keberhasilan itu adalah buah dari kerja keras, ketekunan, pantang menyerah, disiplin yang tinggi dan doa yang tidak pernah putus," ucap Bupati Poltak Sitorus. 

Turut mendampingi Bupati Toba pada kegiatan tersebut, Kadis Sosial Lalo Hartono Simanjuntak, Kadis Kominfo Sesmon T.B Butarbutar, Plt. Kadis PMD-PPA Sergius Gultom, Plt. Kaban Kesbangpol Lambok Siahaan, Camat Habinsaran Mangisar Panjaitan dan Camat Nassau Lamhot Pane. (Ds)

(Sumber: ©MC Toba_Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini