-->






Sejumlah Pokdakan Terima Bantuan Bibit Ikan Nila

Sejumlah Pokdakan Terima Bantuan Bibit Ikan Nila


🗓️ Selasa, 24-Sept-2024_⏲️ 15.05 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Toba, Jonny Hutajulu menyerahkan bantuan Bibit Ikan Nila dari kepada 10 Pokdakan (Kelompok Tani Perikanan) di Kabupaten Toba. Bibit Ikan Nila tersebut merupakan batuan dari PT. Aqua Farm yang diserahkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Toba. Penyerahan ini di Gelar pada Senin (23/09/2024) sore di Landbow, Laguboti. 

Adapun 10 Pokdakan yang menerima bantuan adalah Pokdakan Sinarmas dari Desa Patane IV Kecamatan Porsea, Pokdakan Karang Taruna dari Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Pokdakan Mual Sisinga dan Pokdakan Parsaulian dari Sibarani Na X Kecamatan Laguboti.

Pokdakan Dosroha dari Desa Sigumpar Dangsina Kecamatan Sigumpar, Pokdakan Sinar Maju dari Desa Pardolok Lumban Lobu, Pokdakan Satahi Rona Uli dari Desa Lumban Dolok Silaen, Pokdakan Jaya dari Desa Siantar Tongatonga Satu, Pokdakan Martabe dari Desa Hau Natas Satu dan satu Pokdakan dari Dase Bius Gu Barat. Masing-masing Pokdakan menerima 5.250 ekor Bibit Ikan Nila. 

Jhonny Hutajulu berharap agar bantuan Bibit Ikan Nila tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Toba khususnya sepuluh Kecamatan. "Semoga ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita juga berharap Aqua Farm dapat meningkatkan bantuannya, ke depan mungkin bisa kali 3 atau bahkan kali 5 dari bantuan hari ini," katanya. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini