-->






Usai Bercerai, Harta Gono Gini Diduga Dikuasai Mantan Istri, Ali Chandra Akan Gugat ke Pengadilan

Usai Bercerai, Harta Gono Gini Diduga Dikuasai Mantan Istri, Ali Chandra Akan Gugat ke Pengadilan

๐Ÿ—“️ Senin, 02-Sept-2024_⏲️ 16.38 WIB

Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Setelah secara resmi bercerai dengan Istrinya di Pengadilan Agama (PA) Medan, Muhammad Ali Chandra Surbakti akan melakukan gugatan terkait harta gono gini yang saat ini mayoritas dikuasai Mantan Istrinya Sumiati Siregar. 

Tidak hanya itu saja, Muhammad Ali Chandra juga mengaku saat ini terusir dari rumah pribadinya, akibat ulah Mantan Istri dan Keluarganya.

“Saya dan Istri sudah resmi bercerai, tetapi terkait pembagian harta gono gini sepertinya Mantan Istri saya sengaja mempersulit, diduga dia mau menguasai, buktinya saat ini saja mayoritas surat tanah dan rumah dia yang pegang. Tidak hanya itu saja, saya dan anak laki-laki saya yang paling besar sudah tidak tinggal dirumah, karena Mantan Istri saya itu dengan sengaja membawa keluarganya, Abang dan kakak-kakaknya untuk melakukan penekanan sepihak", ujar Ali Chandra, ketika ditemui belum lama ini.

Diceritakan Ali, setelah kedatangan Keluarga Mantan Istrinya kerumah, dirinya kerap mendapat teror dan serangan. Pada suatu malam sempat terjadi keributan, Kakak Mantan Istrinya menyerang dia dan anaknya. Padahal saat itu kondisi Ali Chandra sedang sakit.

“Kondisi saya sekarang ini sakit, berjalan aja susah, tetapi peristiwa malam itu, Kakak Mantan Istri saya sengaja memancing keributan, kata-katanya seolah-olah memojokan dan menekan saya dan anak saya. Peristiwa itu sempat direkam oleh anak saya. Saya menduga keributan tersebut sengaja diciptakan, supaya saya resah dan tak betah dirumah", kata Ali.

Yang lebih parahnya, lanjut Ali Chandra, esok harinya, ketika saya diantar oleh anak laki-laki saya untuk berobat. Dan setelah selesai berobat, ketika pulang kerumah, pintu pagar di gembok Mantan Istrinya begitu juga pintu ruko, hingga akhirnya Ali dan anaknya tak bisa masuk.

“Pulang berobat, Kami gedor-gedor pintu gerbang pagar, Mantan Istri saya tak mau buka, bahkan ketika diteriaki anak saya dia pura-pura tak dengar, karena malu dilihat tetangga, saya dan anak saya berinisiatif untuk pergi", ucap Ali.

Dengan kondisi sakit, Ali Chandra saat ini terpaksa hidup dengan menumpang ditempat tinggal Kakak Iparnya (Kakak Kandung Mantan Istrinya).

“Padahal rumah tempat tinggal kami tiga unit ruko tingkat tiga, tetapi sekarang ini saya dan anak laki-laki saya tidak bisa masuk karena digembok oleh Mantan Istri", jelas Ali Chandra.

Terkait peristiwa yang menimpahnya, Muhammad Ali Chandra sudah memberi kuasa kepada Penasehat Hukumnya, dari Kantor Hukum M. Muawwad Siregar., S.H & Rekan. 

“Selain terusir dari rumah, saat ini saya sudah tidak bisa lagi ketemu dengan anak perempuan saya yang paling kecil, padahal kondisi anak saya itu Autis jadi perlu perhatian khusus. Saya dapat kabar anak saya itu sudah diberhentikan dari sekolah oleh Ibunya (Mantan Istri saya). Intinya saya akan melakukan gugatan terkait harta gono gini, karena memang kami sudah resmi bercerai. Masalah anak-anak, saya siap mengurus ke empat anak saya, kalau memang diijinkan”, ungkap Ali. (Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini