-->






Pemerataan Lahan di Koro Merakurak Adalah Upaya Pemaksimalan Sektor Pertanian Tuban

Pemerataan Lahan di Koro Merakurak Adalah Upaya Pemaksimalan Sektor Pertanian Tuban


🗓️ Jum‘at, 18-Okt-2024_⏲️ 16.33 WIB

Tuban • Jawa Timur [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Santernya kabar tentang aktivitas pengerukan tanah merah di Dusun Koro Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, membuat beberapa Petani setempat turut angkat bicara.

Mereka menolak jika upaya pemerataan tanah yang nantinya akan digunakan sebagai lahan pertanian tersebut dikatakan sebagai tambang galian c.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga Desa Koro yang juga berprofesi sebagai petani, adapun kabar beredar saat ini semua tidaklah benar, sebab dirinya mengetahui secara pasti peruntukan pemerataan tanah tersebut.

"Tidak benar mas, itu kan membantu petani biar enak kalau menggarap pertanian," Ujar Pardi saat dijumpai awak media disekitar lokasi, Kamis (18/10/2024).

Sementara itu, H Maksum, pelaku usaha terkonfirmasi  pewarta ia menjelaskan bahwa pelaksanakan pemerataan tanah tersebut, semua itu adalah permintaan petani supaya lahanya bisa semakin subur dan makmur.

"Pemerataan tanah ini kami lakukan juga atas permintaan petani sendiri mas,  tujuannya supaya lahan ini hasil panennya bisa maksimal dan petani bisa hidup sejahtera," terang H. Maksum kepada pewarta melalui telepon WhatsApp.

Disisi lain, berdasarkan letak geografis, tanah atau lahan di wilayah Koro Desa Pongpongan memang terletak di dataran yang tidak rata, sehingga untuk memaksimalkan pengelolaan pertanian, para petani meminta dilakukan pemerataan tanah dilokasi mereka.

Reporter : (Sr)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini