-->






Pemerintah Desa Aek Ulok Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Miskin Ekstrim Tahap III Periode Bulan Agustus dan September 2024

Pemerintah Desa Aek Ulok Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Miskin Ekstrim Tahap III Periode Bulan Agustus dan September 2024


🗓️ Selasa, 15-Okt-2024_⏲️ 22.16 WIB

Habinsaran • Toba [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pemerintah Desa Aek Ulok Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Aek Ulok kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Miskin Ekstrim untuk Periode bulan Agustus dan September 2024, Selasa (15-Okt-2024).

Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan Agustus dan September Tahun 2024 di Laksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2024 bertempat di Balai Desa Aek Ulok pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini merupakan pencairan BLT DD yang Ke 8-9 di Tahun 2024.

Kepala Desa Pintor Lubis dalam sambutannya menyampaikan agar Dana BLT~DD yang di terima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

BLT-DD Miskin Ekstrim adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa Dana Tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat dan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. BLT-DD ini diputuskan melalui Musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan dan BLT-DD ini di Alokasikan Maksimal 25% (persen) dari total Pagu Dana Desa. 

Pelaksanaan pencairan BLT-DD bulan Agustus dan September ini dengan Jumlah 12 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang diterima Rp.600.000,- dilaksanakan oleh Kasi Pelayanan dan didampingi oleh Kepala Desa Aek Ulok beserta Pemerintah Desa. Semua KPM bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. (Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini