-->







Pemkab Toba Hadiri Peresmian Rumah Dinas Gereja HKBP Tarabunga

Pemkab Toba Hadiri Peresmian Rumah Dinas Gereja HKBP Tarabunga

🗓️ Senin, 21-Okt-2024_⏲️ 10.53 WIB

Tampahan - Toba [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pemerintah Kabupaten Toba sangat bersyukur ketika ada mitra Pemkab untuk membangun tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan Toba, termasuk Gereja. 

Hal ini dikatakan Pjs Bupati Toba Agustinus Panjaitan yang disampaikan Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Toba, Rafles Sergius Gultom saat Peresmian Rumah Dinas Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tarabunga Ressort Tampahan di Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Minggu (20/10/2024).

"Karena Gereja itu adalah Tubuh Kristus dan kita adalah anggota Tubuh Kristus itu. Kami berterimakasih kepada Pendeta Resort yang sudah menyampaikan Firman Tuhan ," katanya.

"Semoga ke depan iman-iman di Tarabunga ini semakin ditumbuhkan karena fasilitas yang sudah di bangun oleh Gereja ini sudah memadai untuk melakukan pelayanan di Gereja HKBP Tarabunga ini," sambungnya.

Dikatakan juga bahwa Pemerintah harus hadir memperhatikan kesejahteraan masyarakat.Kesejahteraan itu tidak hanya dari segi ekonomi tetapi tatanan kehidupan sosial di masyarakat termasuk iman dan kepercayaan kita semua.

Sebelumnya  disampaikan bahwa saat bersamaan ada empat kegiatan undangan gereja yang diikuti Pemkab Toba.

Pada kesempatan ini Pemkab Toba juga menyosialisasikan sejumlah kegiatan termasuk Pilkada  yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024.

"Harapan kami seluruh Amang dan Inang yang hadir di sini berpartisipasi aktif, berarti peningkatan persentasi kehadiran memberikan hak suara di TPS demi pembangunan di Kabupaten Toba, " katanya.

Ditambahkannya agar pemilih yang mempunyai hak pilih menggunakan haknya dengan sebutan pemilih cerdas. Pemilih cerdas adalah mengenali  calon pemimpinya yang  taat aturan dan penuh kasih.untuk membangun daerah ini.

Hadir dalam acara ini Polin Sitorus sebagai investor dan juga pemerhati Kabupaten Toba, anggota terpilih DPRD Kabupaten Toba, Plt Sekwan DPRD Kabupaten Toba Lahsa Manullang, Mewakili Kadis Kominfo Lamtiur Debataraja sebagai Kabid Statistik dan Persandian, sejumlah perwakilan perangkat daerah ,para penatua,Pendeta dan warga jemaat Gereja HKBP Tarabunga. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini