-->






Pemkab Toba Sambut Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pemkab Toba Sambut Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024

Dok Foto: Pjs Bupati Toba menyambut Karateka  Faisal Halomoan Siahaan Peraih Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

🗓️ Sabtu, 12-Okt-2024_⏲️ 17.25 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Toba, Dr. Agustinus Panjaitan, S.SiT, M.T, menyampaikan ucapan bangga kepada Atlet dan Bersyukur kepada Tuhan atas Prestasi Atlet asal Kabupaten Toba pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang lalu.

"Kita bersyukur atas berkat dan berterima kasih atas prestasi yang ditorehkan Atlet Kabupaten Toba pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang lalu," kata Pjs Bupati Toba saat menyambut Para Atlet di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Jumat (11/10/2024).

Sesuai laporan yang disampaikan Ketua KONI Toba, Maradona Siregar ada 12 Atlet asal Kabupaten Toba yang memperkuat tim Provinsi Sumatera Utara di PON XXI Aceh-Sumut 2024, dimana ada 6 yang memperoleh Medali.

Masing-masing adalah, Medali Perorangan, Cabor Karate Faisal Halomoan Siahaan (Emas) dan Daniel (Perunggu). Cabor Kick Boxing Antoni Tambunan (Perunggu), Cabor Sambo Adi Rominto Manurung (Perunggu) Medali Beregu. Cabor Hoki Outdoor. Natasya Melati Naiborhu (Perak), Cabor Gateball Andika Maulana Siregar (Perak), Cabor Karate Faisal Halomoan Siahaan (Perunggu) dan Daniel (Perunggu).

Selain mengapresiasi prestasi Atlet, Pjs Bupati Toba juga memberikan dorongan semangat bagi para atlet.

Karena Pemerintah Kabupaten memiliki keterbatasan khususnya sokongan anggaran bagi Atlet, Pjs Bupati Toba berharap agar seluruh pengurus Cabor tetap memiliki komunikasi yang baik dengan KONI Kabupaten Toba. Dan pastinya  semua Cabor di Support oleh Pemerintah.

"Biarpun ada tantangan tetapi bisa berprestasi, dengan kondisi yang begitu aja masih bisa berhasil seperti saat ini," katanya memuji.

"Jangan pernah kita menyerah sesulit apapun kendala yang dihadapi dalam diri harus fokus dan  bertekad menuju keberhasilan. Itu yang paling  penting dengan berdoa kepada Tuhan dan upaya yang dilakukan," sambungnya.

Kepada para pengurus Cabor dan pelatih, Pjs Bupati Toba juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dengan sistem pembinaan Atlet  tepat sasaran menghasilkan yang terbaik. Ke depan diharapkan Atlet dapat mempertahankan tradisi Medali ini.

"Kita perlu bibit-bibit Atlet yang bermental berjuang. Salut dan berterima kasih juga kepada para pelatih, ke depan semoga melahirkan bibit Atlet baru Toba.

Atas prestasi Atlet Toba di PON XXI, Ketua KONI Toba, Maradona Siregar menyampaikan apresiasi Bupati Toba Poltak Sitorus yang saat ini sudah cuti yang mengapresiasi tali asih Rp. 100 juta bagi Atlet Peraih Medali Emas. Dikatakan Maradona, beliau berharap peningkatan dari sebelumnya pada PON Papua kepada Atlet peraih Medali Emas diberikan tali asih Rp. 50 juta.

Hal ini, lanjutnya, berproses disposisi anggarannya ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya dilakukan arak-arakan Atlet PON dari Porsea menuju Balige.

Hadir unsur dan mewakili Forkopimda yaitu Kejari Toba Samosir, Dohar Nosib Nainggolan adalah Ketua KKI Toba, Wakapolres Toba Kompol B Simarmata, Danramil 17/Balige Lettu Inf Sangkan Samosir, Sekdakab Toba Augus Sitorus dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah.

Selanjutnya turut hadir Ramli Aruan Pengcab Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Toba, Pelatih KKI Biduan Siahaan dan seratusan karateka. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini