-->






Pjs. Bupati Toba Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Pjs. Bupati Toba Ajak Warga Gunakan Hak Pilih 

🗓️ Minggu, 13-Okt-2024_⏲️ 17.57 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pejabat Sementara Bupati Toba, Dr. Agustinus Panjaitan, S.SiT, M.T, mengikuti Ibadah di Gereja HKBP Soposurung, Balige, Minggu (13/10/2024). Dirinya turut didampingi Sekdakab Toba Augus Sitorus, Asisten Perekonomian dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Toba. 

Pada kesempatan itu, Agustinus Panjaitan  memperkenalkan diri, selanjutnya mengajak seluruh warga jemaat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang dan menggunakan hak pilihnya. Sebab, dengan turut memberikan hak suara akan mendukung demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Toba. "Hak pilih yang Bapak/Ibu sampaikan akan memperbaiki sistem demokrasi di Indonesia," katanya saat sesi sambutan. 

Selain menyampaikan ajakan untuk ikut memilih, beliau juga menyampaikan agar masyarakat agar cerdas dalam menentukan pilihan. Masyarakat harus benar-benar paham manfaat dari pilihannya. "Jadi Bapak/Ibu harus paham kenapa kita harus memilih. Jangan sekadar memilih tanpa mengetahui apa manfaat dari partisipasi kita untuk memilih," katanya menegaskan.

Dirinya juga turut menyuarakan agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, saling mengajak untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dengan demikian nantinya angka partisipasi pemilih semakin tinggi dan legitimasi Pemimpin Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Toba dan begitu juga Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Diulanginya bahwa pemilihan Pilkada itu untuk memilih Pemimpin sesudah melihat rekam jejak calon yang dianggap mampu memajukan dan untuk memimpin kemajuan. Kabupaten Toba dan Sumatera Utara untuk 5 Tahun mendatang.

"Maka dari itu, Amang Inang pilihlah Calon Pemimpin yang menurut Bapak/Ibu dapat memajukan Kabupaten Toba dan Provinsi Sumatera Utara," katanya. (MC Toba /Ds)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini